Monday, June 16, 2008

Comfort Food

Kalo mau liat definisinya, klik di sini.
Bagi gua, comfort food adalah makanan dimana gua bisa merasa 'nyaman' ketika makan. Entah rasa atau sensasinya, yang penting comforting.


My comfort food is Steak especially Beef Steak.
Setiap mulut gua mengigit sekerat daging yang telah dipotong, dan merasakan sensasinya, hmmm... it felt good!
Saat gigi mulai menggigit potongan daging sapi yang telah dibumbui sehingga kuah dagingnya menyembur ke langit-langit mulut dan sela gigi, juga menghantam indera perasa di lidah. Hmm, ada rasa pedas, manis, gurih, dan tergantung sausnya.
Itulah momen gua bisa menikmati makanan ini.

My comfort drink is Hot Chocolate.
Memang gak bisa gua bantah kalau efek segelas coklat panas bisa membuat badan ini rileks, dan beberapa saat kemudian kantuk bisa menyerang. :P


Hari Minggu kemarin ini sengaja cari makan malam diluar, soalnya lagi pengen jalan-jalan juga. Pilihan jatuh ke Chiba Cafe di bilangan Pasirkaliki dekat Istana Plaza. Cafe ini terkenal dengan Ribs-nya, especially yang imported..hehehe seporsi bisa 100 ribu bo!

Entrecote cafe de paris
Tapi kali ini pilihan gua jatuh pada Entrecote cafe de paris (Daging bakar has luar sapi disajikan dengan sauted sweet corn, grill tomato, buttered broccoly, kentang bakar keju serta cafe de paris sauce) dimasak 3/4 matang sedangkan Cindy pilih Chicken Cordon Bleu.

Chicken Cordon Bleu
Pilihan gua gak salah, soalnya itu recommended menu dari cafe Chiba. Daging steaknya lumayan tebel, satu senti lebih deh, trus langsung dibakar di panggangan dengan pola kotak2, pas dateng masih ada dua bongkah mentega yang ditaruh di atas steak, 1 menit kemudian menteganya leleh dan pas gua potong, kuah dagingnya ampe meler ke piring. Di mulut rasanya selangit, paduan bumbunya terasa pas, asin dan gurih serta pedasnya gak saling menyaingi.

Kentang keju bakar sebagai pendampingnya benar-benar enak, keju yang asin plus kentang yang agak manis dicocol saos tomat bikin susah untuk berhenti makan. Jagungnya terasa manis di lidah, ada campuran irisan bawang bombay bikin rasanya sedikit mengigit. Lalu brokoli bermentega bikin mulut terasa segar lagi, siap buat mengunyah potongan steak berikutnya.

Fiuh... kenyang perut gua, Cindy juga menikmati Chicken Cordon Bleu-nya. Rata-rata harga per porsi mulai dari 30 rb ke atas, lumayan nih, kapan-kapan dateng lagi buat nyobain menu lain, gua lihat di buku menunya ada steak kecil yang ditumpuk-tumpuk, diselingi keju, salami dan diguyur saos pekat.

What's your Comfort Food and Drink?