Friday, June 13, 2008

Pilek

Udah dari hari Minggu kemarin, Cindy pilek gara-gara alergi.
Cindy sebenarnya emang alergian ama suhu dingin. Jadi kalo udah kena dingin, hidungnya langsung meler-meler gak berhenti. Dan suka mampet hidungnya, sudah bernafas. Nah, yang sekarang kejadian lagi.

Hari Rabu kemarin sengaja ke dokter rujukan kantor dia buat diperiksa dan diresepkan obat. Tempat prakteknya sih gak jauh dari kantor Cindy, ada di bilangan Sriwijaya.
Cuman pas nyampe sana dokternya belum ada, jadi kita nungguin sampai setengah jam baru dokternya nongol.

Setelah masuk, Cindy langsung diperiksa dan dibikinin resep obat. Gua perhatiin ternyata si dokter tangan kirinya cacat, jadi mulai telapak tangan itu mengecil ukurannya. Hebat, cacat tubuh tidak bikin minder. Nah, biasanya kalo dari kantor harus ada surat pengantarnya, tapi tadi sekretaris di kantor Cindy lupa bikin, keburu pulang. So, kita bayar dulu biayanya, besoknya tinggal ditebus pake surat pengantar.

Meski udah makan obat tapi idungnya masih tetap mampet. Kasian banget gua ngeliatnya, nafas musti lewat mulut, pan menyulitkan dan gak nyaman. Udah gua usulin pake balsem atau minyak kayu putih tapi dia ogah, bau katanya. Trus ditawarin beli Inhaler, gak mau juga, kayak orang yang udah tua katanya. Permen Fishermen Friends, ogah juga. Ada yang punya saran lain?

Kalo idungnya udah meler, wah susah berhenti, tisu bisa abis banyak buat bersihin ingus. Tadi aja di kantor dia sampai 20 kali ambil tisu. Dan akibat terus-menerus bersihin ingus, sekitar cuping idung jadi kemerahan.

Hari Minggu nanti mustinya dia ada tugas mimpin pujian di ibadah gereja, sedangkan gua jadi singernya. Tapi akhirnya di-request buat tukeran jadwal. Gua jadi mimpin pujian. Mudah-mudahan dia cepet sembuh, baik lewat istirahat, obat dan perhatian yang dia dapetin.