Thursday, June 12, 2008

Manja

Inspired dari cie, akhirnya nulis deh :)

Personally, gua gak gitu suka sama cewek manja. Kesannya mereka jadi gak bisa mandiri, en selalu bergantung ama orang lain. Apalagi yang manjanya dibuat-buat, suara keik anak kecil trus ngelendot2 en mungkin ngomongnya keik si Ujhyan..Bechyekk gak ada Ojhyekk. Gua lebih suka kalo cewek2 bisa manja pada tempatnya.

Pernah sekali gua liat cewek yang manja2an ama her BF di tempat umum, pake ngelendot2 gitu trus kontak fisik gak henti2. Yuck! Mbok ya cari tempat yang lebih privacy gitu, yang gak usah keliatan sama semua orang. Emangnya semua orang kudu tau kalo mereka pacaran? En romantis? hahaha romantis kan gak harus manja melulu.

Dulu pas gua ke Singapore untuk pertama kalinya, gua baru mulai PDKT ama Cindy, udah mulai saling mendoakan tapi karena belum pernah pacaran jadi kurang dekat gitu deh. Di SG gua jalan2 sambil cari2 oleh2 buat Cindy, pas ketemu ada pasar kaki lima yang jajain banyak barang. Gua tertarik buat beli arloji yang kayak gelang, dan si penjajanya langsung nyemangatin dengan logat Singlish-nya yang kental, "This is a pretty watch, you can buy for your girlfriend lah. Every girl loved to be pampered, you should pampered her too" Seingat gua, gua gak pernah manjain seseorang, jadi manja itu kosakata yang kurang familiar buat gua. But, I want to make her happy lah, so I buy that pretty watch for her lah. And later she liked it lah. *halaaahhh*

Sekarang Cindy demen manja2an ama gua. *xuxu baru tahu kalo pacar manja itu menyenangkan, payah yee* Yah gak setiap waktu manja sih, kalo lagi kepengen aja baru manjanya keluar. Biasanya kalo dah cape manjanya keluar, maunya dipijitin setiap gua ngapel, mulai pijit punggung, pinggang trus ke betis en telapak kaki. Kalo dah dipijitin gitu langsung ngantuk deh dia...hahaha. *yang lain jgn minta gua pijitin yak, cari pasangan masing2... Reth, elu ama sapa yak? hehehe*

Memanjakan atau dimanja emang ada sensasinya sendiri, asal secukupnya dan gak dibuat-buat. Pas si cewe manja, cowonya jadi harus melindungi, mengayomi dan memahami. Dan si cewe merasa aman, nyaman dan senang. Kalo anak kecil demen tuh kalo dimanja, tapi tergantung ortunya juga, kalo gak biasa memanjakan ya si anak jadi jarang manja. Asal hati-hati jangan terlalu memanjakan anak, tar bisa susah. Anaknya jadi gak pedean dan susah mandiri.

Udah ah, lama-lama gua bisa ngelantur jadi psikolog anak *emang gelar darimana?*