Tuesday, July 01, 2008

Flash Unit

Jam 9 pagi barusan gua dapet telepon dari Datascript (agen Canon) tentang digicam gua, katanya setelah dicek yang rusak memang CCD-nya, tapi lampu flash-nya juga mati. Dan kalo ganti kena 148 ribu. Trus barangnya lagi kosong pula.
Dia ngejelasin kalo kemungkinan Flashnya mati bisa karena sering dipakai dan berasap lalu mati.
Lah digicam ada flash kan buat dipakai... piye toh?! Kalo gak ada flash yah gelap.

Sebelum lebih jauh, buru-buru gua jelasin kalo pas gua kasih ke Canon Center di BeMall dan dicoba sama staf mereka, flash gua hidup dan tidak rusak. Di service order juga ditulis jelas2 kalo digicam gua normal, cuman CCD yang rusak. Trus dia konfirm bakal ngetrace dulu masalah ini ke teknisinya. Dan gua ingetin lagi kalo gua gak terima kalo kerusakan jadi merembet kemana-mana dan akhirnya dibebankan ke gua.

1 jam kemudian dapet telpon lagi, dan menurut mereka sepertinya kerusakan karena proses pengiriman dan flash unit akan diganti tanpa biaya.
(seperti yang gua duga, pasti pengirimannya ngaco)
Dan menurut mereka akan diusahakan selesai sebelum tanggal 7 Juli 2008 a.k.a. Judgement Day. Lalu setiap progressnya akan diinformasikan ke gua.

Why judgement day? karena hari itulah gua baru bisa tahu kabar tentang digicam gua, apakah ia selamat setelah opname sebulan lebih, akankah ia kembali dengan sehat atau bocel2 flash unitnya, atau lebih parah lagi musti ganti kamera baru. Meski ditawarin trade-in tapi kan tetep aja yang keluar uang gua, bukan pihak Canon.

*waiting mode on*