Monday, July 14, 2008

Tutut

Hari Minggu kemarin gua jalan-jalan ama Cindy ke Pasar Baru, kita mau nyari batik...hehehe biasa ikutan tren.. :)
Masuk parkiran di Pasar Baru lumayan mengerikan kata Cindy, soalnya sempit dan nanjak-nanjak (biasa lah gedung parkir). Setelah berjuang nyari tempat parkir, akhirnya dapet juga dalam keadaan berpanas-panas ria.
Di dalam kita langsung lirik sana lirik sini... :)
Akhirnya Cindy dapet baju batik model gaun yang bagus, sementara gua dapet kemeja lengan panjang. (fotonya menyusul, nunggu lagi in action aja)

Trus pulangnya mampir dulu ke Kukuruyuk again.. :) Lumayan jam 4 sore, dan cuaca lagi enak-enaknya. Gua pesen es duren dan Cindy pesen Baso Malang (cewe emang doyan ngebaso.. halah). Es Duren gua beda ama yang biasa, ini mah 3 biji duren ditambah es dan susu. Gitu doank... halah. Pas mau pulang, ada yang beli Tutut alias keong sawah, kita jadi tertarik nih.. kayaknya enak tuh. Pas disamperin gua nanya enak apa engga? rasanya gimana? eh langsung disodorin tester... mayan... hehehe. Akhirnya beli seplastik dan bawa pulang. As usual kalo ditawarin ke maminya Cindy pasti ogah, maklum beliau kurang percaya ama makanan yang dibawa anak-anak, apalagi yang aneh-aneh.
Sementara adik Cindy yang paling kecil seneng banget, soalnya dia adalah korban citarasa aneh gua dan Cindy...hahaha apa aja yang kita bawa pasti dia cobain. Guud!

Enak juga rasa tutut ini, Cindy bilang kayak remis. Bumbunya enak, dan dagingnya empuk. Makannya kudu disedot dulu kuahnya dari cangkang... sllruupppphhh! Trus pake tusuk gigi kita congkel keluar dagingnya. Ammm enak deh!

Oya, hari Jumat kemarin gua ke Jalan Tamim di belakang Pasar Baru. Ini tempat populer buat nyari kain dan jahit langsung. Gua lagi pengen bikin celana dengan bahan Permanent. Soalnya di counter Lea udah gak ada stok lagi. So, Jumat siang gua kesana, mampir di toko kain langsung beli 2 warna, semeternya 20 ribu, gua beli 2 x 1,25 meter. Trus udah gitu gua jalan kaki ke Gang Paruroji, masih di jalan Tamim, disini banyak penjahit pinggir jalan. Mampir di salah satu kios dan minta dijahitin dengan bahan yang gua beli tadi. Ongkos jahitnya 30 ribu per celana. Dan ongkos setrika 2.500 per celana (biar lebih rapi hasil jahitannya). Langsung deh gua diukur-ukur, pinggangnya, pinggulnya, selangkangannya, lingkar paha, betis dan panjang kaki. hehehe.
Besoknya gua tinggal ambil, hebat cuma sehari langsung jadi. Sebenarnya bisa aja kita tungguin, tapi bosen nunggu kalo gua sih. Hasilnya... lumayan dengan biaya gak nyampe 60 ribu, gua udah dapet celana dengan bahan dan model yang gua inginkan. :)

Satu lagi, kemarin ini di gereja juga ada lomba masak keluarga. Ada 10 tim yang ikutan, menunya 5 bungkus indomie goreng...hahahaha, terserah peserta mau mengkreasikan jadi apa. Ada yang masak jadi capcay, goreng udang mentega, ada yang mie-nya kelembekan.. wah seru. Apalagi gaya peserta pas masak, ada yang ngaduk2 mie pake goyang Inoel segala...hahaha. Dan ada peserta yang paling dahsyat mie gorengnya, bayangin.. plus baso, udang goreng, ayam, sayur, telur... pake saos tiram lagi. Mantab euy, kayaknya dia yang menang deh.
Ada juga peserta yang nama timnya CoMut (Cowo Imut) tapi yang masak cewek, sementara 3 cowo lainnya cuman nyerewetin si cewe, kurang garamlah, kurang manislah, apinya kebesaranlah...siapa yang masak sih? hahaha dasar.

Gua ngeliput pake handycam ama digicam... pusing bo, soalnya motoin mie goreng penuh tantangan... nahan air liur...hahahaha. Ada juga yang ngamen dadakan, bawa gitar bas, gitar akustik dan mic, juga kicrikan nyanyi2 sambil di-shooting... :) But, in the end of the event... semua bergembira. Nice fellowship. And most of all, nice wiken.