Wednesday, February 14, 2007

free dinner at ETC

Kemarin ada undangan makan malam gratis di ETC, Jln.Trunojoyo Bandung. Yang ngundang pihak manajemen, sekitar 18 orang total undangan. Katanya sih unbinding invitation, tapi tetap aja kudu berangkat, selain karena gak enak ama atasan, gua juga mau makan gratisnya..hehehehe.

Waktu menunjukkan pukul 16.40, gua cepet2 pulang dari kantor, mumpung ujan udah reda. Tengah jalan mampir dulu ambil barang. Lanjut ke rumah, ujan turun lagi. Terima SMS dari kantor, acara dimajukan 1/2 jam, alamakk mana sempet, lagian juga ujan deras di rumah. Seharusnya acara mulai jam 18.30, tapi gua baru selesai mandi dan keramas jam 17.30. Ya sutra, pake jas ujan, untung hujan tinggal gerimis. Baru seperempat perjalanan, ujannya bener2 reda, hore berarti kepergianku diijinkan ama yang di atas.

18.15 nyampe di ETC, telat 15 menit. Yang lain udah pada mesen minum, gua nyusul minta Hot Lemon Tea soalnya baru kedinginan naek motor. Oh iya, menu makannya udah ditentukan. Tar gua ceritain apa aja menunya. Ngobrol2 ama manajemen, ketawa-ketiwi sambil sesekali ngeledekin karyawan lain. Hahaha, inilah ciri khas kantor gua.

Menu pertama nongol, namanya Nasi Ayam Buluh. Khas dari Menado, isinya potongan daging ayam ukuran 4 sentian, dibumbui lengkap dan rasanya khas. Ada wangi surawung goreng (istilah sunda) dan seabrek bumbu lain. Wanginya menggoda banget, untung gak ngeces. Terasa sedikit pedas di lidah, tapi citarasa bumbunya menarik banget, gak terasa udah ludes menu pertama ini.

Menu kedua nyusul 15 menit kemudian, dengan nama Sup Iga Asam Manis. Nah yang ini kurang tahu khas daerah mana, tapi begitu disajikan langsung tercium aroma wangi kuahnya. Dalam mangkok ukuran 20 senti, terhidang 5 potong iga sapi dengan kuahnya. Rasa asam manisnya pas banget di lidah, bikin ketagihan, ada sedikit pedasnya juga. Dan semua yang makan tak bersuara, pertanda nikmat hidangan ini, sampai kuahnya ludes tak bersisa.
Oh iya, dua menu tadi tidak ada dalam daftar menu ETC, ini pesanan khusus soalnya sekali bikin kudu jumlah banyak. Kemudian bos nantang buat nyoba menu ketiga, Popeye's Steak. Sontak kami semua menjawab tantangan tersebut...hehehe.

20 menit kemudian datanglah si Popeye's Steak ini. Disajikan di piring datar, paling bawah ada mashed potato campur keju, lalu diatasnya steak yang dipanggang matang, lalu ditaburi daun bayam dan butiran jagung. Saus yang lezat disiramkan ke sekeliling steak dan dipermanis baluran mayonaise. Sausnya enak, rasanya gurih. Lalu dagingnya dipanggang dengan bumbu agak manis, gak bikin eneg makannya.

Udah makan banyak gitu terpaksa gua pesen minum Aqua biar gak haus. Masih bercanda sana-sini, kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Maaf, tidak ada fotonya, soalnya gua duduk didepan bos gede... tar kalo gua foto2 bisa diledek abis-abisan. Jadi silahkan membayangkan deh. Trus tadi malem bobonya susah, soalnya perut kekenyangan! hahahaha